Uninstal medsos

Hari ini termasuk prestasi dalam hidupku, karena aku berhasil uninstal beberapa medsos. Kemarin-kemarin bukannya gabisa, tapi sayang banget ngapain pake uninstal segala. 

Jadi, aku merasa terganggu dengan beberapa aplikasi media sosial. Sebenernya mereka tidak bersalah, tapi diriku yg lemah dan rapuh ini yang tidak bisa mengendalikan diri untuk menggunakan medsos dengan bijaksana. Oleh karena itu mengapa aku tulis mengganggu tadi. Seharusnya terganggu ya.. ya begitulah pokoknya.

Medsos yg ku uninstal hari ini adalah media sosial untuk mencuitkan sesuatu, lalu aplikasi yang memberikan akses unggah foto yang dengan filter yang cantik2, dan aplikasi berlogo huruf F berwarna biru. 

Aku merasa terikat, sulit melepaskan, sekalinya pegang hape, jari langsung default mencari logo kamera gradasi magenta atau burung terbang berwarna biru muda itu. Waktu-waktuku habis menelusuri satu per satu halaman, foto2, komentar2 dsb. Aku merasa menderita krn itu. Mungkin kalo tulisanku ini dibaca, teman2 pembaca langsung menilai, ah lebay… ya biarlah dibilang begitu, gapapalah…

Tapi guys kalo dipikir2, misal sejam aja main medsos tiap hari, seminggu udah 7 jam. Sebulan udah 210 jam, alias 9 harian lah (eh, ya nggak… math saya jelek soalnya). 9 hari tu kalo kerja udah dapet lumayan banget. 9 hari bisa buat hal2 yg lebih penting dan lebih mendesak lah… apalagi kalo ditelusur, aku sih yakin nggak hanya sejam main internet. So… banyak waktu yang terbuang sia2….. 

Jam-jam sama orangtua jadi ke-skip, jam-jam belajar Firman Tuhan dan hal-hal yg penting lainnya, jadi tergeser bahkan ditiadakan. Parah nggak sih…

Efesus 5:15-17 (TB)  Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif,

dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.  

Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. 

Jadi itu kenapa saya uninstal beberapa aplikasi medsos tadi. Emang lebay kalo dipandang dlm jaman ini. Cuma saya lagi butuh tindakan itu tadi. Mungkin beberapa waktu ke depan bisa di instal lagi…. kl butuh. Semoga Tuhan merestui dan menolong.

Leave a Reply

